Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 29 Juni 2013

Saat Tepat Minum Kopi

SALAH kaprah pada cara mengonsumsi makanan dan minuman di Indonesia masih banyak dilakukan. Salah satunya menikmati kopi.

"Minum kopi itu enaknya adalah sesudah makan," kata Ir. Teguh Wahyudi dari Indonesian Coffee and Cocoa Research Institute kepada Okezone usai acara "Di Balik Secangkir Nescafe" di Tanggamus, Lampung, baru-baru ini.

Teguh menambahkan, jika kopi memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga bisa menyebabkan pencernaan terangsang. Menikmati kopi pun jadi tak sempurna.

"Kopi itu kan ada zat asamnya, sehingga akan menstimulasi organ tubuh sehingga akan berpengaruh pada pencernaan Anda," timpalnya.

Berbeda bila diminum usai makan, kopi akan masuk serta terserap ke seluruh bagian tubuh dengan baik. Kopi yang dikonsumsi pun akan mudah dinikmati.

"Makanan akan membuat dinding tubuh jadi tebal, ketika kopi masuk dalam tubuh maka cairan kopi menimbulkan rasa yang enak baik di lidah maupun di tubuh," tegasnya.

Bahkan, takaran dalam membuat kopi pun wajib diketahui sebab akan mempengaruhi rasa dan aroma ketika dikonsumsi.

"Cukup kasih 10 gram atau seukuran dua sendok teh, apalagi dalam satu hari kopi cukup dinikmati dua cangkir saja. Cara ini akan membuat kopi akan terasa enak di lidah," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar