Wikipedia

Hasil penelusuran

Minggu, 07 April 2013

Buat yang patah hati, tur ojo ngangsi tugel

PATAH hati mungkin hal yang sangat tak mengenakkan. Tak jarang, bangkit dari keterpurukan tersebut sangatlah sulit. Agar Anda tak terjerumus terlalu dalam dalam hal tersebut, segera lakukan antisipasi berikut.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat patah hati. Meski sulit untuk melakukannya karena kesedihan masih menerpa, Anda tetap bisa menyelamatkan diri jika keinginan berdiri kembali menata hidup lebih kuat. Jika bingung mengisi agenda selama patah hati, lakukan saja hal berikut sehingga hari-hari kembali ceria. Wikihow memaparkannya untuk Anda.

Menyisihkan waktu untuk diri sendiri

Berikanlah waktu luang untuk diri sendiri. Jika selama ini Anda terlalu sibuk dalam suatu hubungan, tak ada salahnya memanjakan diri sendiri dengan semua aktivitas yang selalu tertunda. Manfaatkan akhir pekan untuk melakukan apa pun yang Anda cintai, entah itu memasak, berlibur atau berkumpul dengan teman-teman untuk membahagiakan diri.

Anda juga bisa membuat catatan hati untuk meluapkan perasaan Anda. Menulis menjadi media yang kuat untuk menjernihkan kembali pikiran. Tulislah hal apa pun yang ingin Anda tulis sehingga hati jadi lebih baik. Jangan pula takut merasa sedih. Hal ini sangat normal terjadi. Karenanya, jangan merasa rendah diri atau bodoh jika Anda menangis atau marah-marah. Pasalnya, hal tersebut menjadi langkah efektif untuk memulihkan hati.

Hapus semua kenangan tentang dia dari kehidupan Anda

Jangan mencoba untuk berpura-pura seperti tidak ada apa pun sebelumnya. Hal terpenting ialah melupakan semua kenangan yang sempat dilalui agar patah hati lebih cepat hilang. Hilangkan semua gambar, surat darinya atau apa pun yang terkait tentang dia.

Putuskan koneksi dari semua jejaring sosial yang Anda gunakan

Saat ini, Anda memiliki kehidupan yang jauh lebih berharga. Dengan melepaskan diri dari jejaring tersebut, maka Anda tidak akan mengikuti update darinya yang selalu di posting baik di Twitter atau Facebook. Tak hanya itu, terputusnya koneksi jaringan online akan memudahkan Anda melupakan sosoknya.

Jika luka yang dirasakan begitu dalam dan ingin meluapkan kekesalan tersebut padanya, buatlah imel anonim dan curahkan rasa sakit tersebut dalam tulisan dan kirimlah ke e-mail tersebut.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar